Perusahaan dengan pelayanan pelanggan yang bermutu tinggi, tidak akan pernah merasa direndahkan atau pun dicemarkan nama baiknya, ketika pelanggan mengkritik pelayanan perusahaan tersebut dengan rasa tidak puas.
Perusahaan yang baik akan selalu mencari tahu kekuatan dan kelemahan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Mereka tidak akan pernah menutup mata terhadap keluh kesah pelanggan, mereka akan menjawab semua keluh kesah pelanggan dengan sikap yang menghormati rasa puas pelanggan. Perusahaan juga akan menjawab semua kebutuhan pelanggan melalui cara-cara kemanusiaan yang tinggi. Termasuk, sikap yang penuh dedikasi untuk memperbaiki segala kekurangan dan kesalahan terhadap pelanggan.
Perusahaan akan memahami dan menerima semua kekuatan dan kelemahannya dalam setiap pelayanan pelanggan. Perusahaan akan bersikap rendah hati terhadap semua keluh kesah pelanggan, dan mencarikan solusi yang sempurna buat kebahagiaan hati pelanggan.
Perusahaan yang baik tidak akan menganggap bahwa mereka sudah sempurna dengan pelayanan sempurnanya, tapi dengan sikap rendah hati mereka akan mendengar suara pelanggannya untuk memperbaiki semua kekurangan dengan kualitas terbaik.
Perusahaan yang baik tidak akan memperbesar masalah kecil, tapi meredam semua masalah kecil secara bijaksana melalui kekuatan cinta dan kepedulian. Mereka tahu bahwa membiarkan masalah kecil menjadi besar, sama artinya membiarkan peluang untuk meraih reputasi dan kredibilitas menjadi hilang.
Perusahaan yang tidak mau peduli kepada kelemahan pelayanannya, secara otomatis akan menghilangkan peluangnya untuk tumbuh menjadi raksasa yang dicintai pelanggannya.
No comments:
Post a Comment